Home      info@ibec.or.id      

28
MAR
2014

Ari setyo widodo S.Kom, MA ISM

Saya tahun 1999 mendapatkan Beasiswa dari Kemenkeu untuk melanjutkan S2. Ketika ada pameran pendidikan di UK oleh IBEC, pada saat itu Pak Hendra memberikan rekomendasi sesuai jurusan yg saya inginkan, Information System Management, saya mengambil jurusan tsb. Di Bournemouth University. Berkat bantuan IBEC kesempatan itu bisa terwujud bulan Juni 1999 dgn 3 bulan pertama saya mengikuti sekolah bahasa di King’s School of English Bournemouth, ternyata kesempatan itu juga membuat saya beradaptasi dengan suasana, iklim maupun budaya di UK,  bahkan Pak hendra membantu istri saya mengurus administrasi uuntuk menyusul saya ke UK setelah 1 tahun tidak bertemu.

Banyak pengalaman maupun study di Bournemouth University, yg saya dapatkan, sebagai bekal saya ketika balik ke instansi asal. Tidak hanya bahasa, wawasan dan networking itulah yg saya dapatkan. Tahun 2002 saya lulus dan mendapat gelar MA of ISM, saya kembali ke instansi. Ilmu yg dapatkan, saya terapkan di Instansi yg sedikitnya membawa perubahan dalam pengembangan dan penerapan sistem di instansi, lebih daripada itu adalah budaya kita yg sangat berpengaruh didalam penerapan sistem, namun dgn bekal ilmu dan sharing dengan mantan dosen saya,  hal ini menjadikan pengalaman tersendiri.

Tahun 2012 saya dipromosikan menjadi kepala kantor di prop. Sulawesi tenggara – hingga sekarang, namun bekal ilmu yg saya dapatkan msh saya terapkan untuk staf saya, pengalaman dan ilmu yg saya punya, saya sharing ke mereka untuk memotivasi mereka untuk bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi seperti yg sudah saya dapatkan. Akhir Desember 2013 kemarin ada beberapa staf saya ketika masih di Jakarta, berhasil mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan S2 di UK. Saya berharap mereka juga bisa mendaptkan seperti apa yg saya dapatkan.

Terimakasih IBEC!